Syalala, Wani Pedes Level Piro ?

20151226_161511
Syalala, tampak muka

Orang Wonosobo sedang gandrung kuliner pedas. Tempat makan bertagline ‘super pedas’  marak berdiri. Menjamur. Aneka menu yang ditawarkan, dari ayam, entok, tahu, nasi goreng, mie dan lainnya. Judul intinya, pedas dan pedas.

Diantara banyak tempat makan pedas, Syalala, jadi salah satunya. Tempat makan di  jl. Veteran no 56 ini cukup ramai dikunjungi. Mereka yang datang tentu suka pedas, atau setidaknya tertantang untuk mencoba kuliner ekstra pedas.

Syalala dikemas dengan gaya muda. Desain ruangnya cukup minimalis. Pilihan tempat makannya, ada lesehan, semeja berdua, atau semeja panjang untuk bersama. Tempat makan ini juga menyediakan wifi room.

nasi goreng level 4 pesanan saya
nasi goreng level 4 pesanan saya

Dari baner di mukanya,  agaknya mie sosis ekstra pedas jadi menu andalan disini. Selain mie sosis, ada alternatif lain, seperti mie sosis cocktail, spicy wing, mie sosis keju, nasi goreng sosis, nasi goreng telur dan lainya.

Laiknya tempat makan bergenre pedas, Syalala memberi pilihan level pedas, dari satu sampai sepuluh. Tiap menu bisa dipesan sesuai selera pedasnya.

Saat ke Syalala kemarin, saya memesan nasi goreng telur level 4. Sedang Naoval, memilih mie sosis level 7. Eh, di tempat makan ini ada semacam event bagi penyuka pedas, khusus level 10.

Level 4, lumayan pedas memang, meski tak sampai membuat lidah saya bergetar.  Sepenglihatan saya, nasi goreng  di hadap saya penuh lombok ‘setan’. Ini yang membuat pedas. Ini juga yang membikin perut saya panas.

Well, lepas dari soal pedas, makan di Syalala memang jadi cerita. Tempat makan model ini juga asyik untuk cengkrama, ngobrol ngalor-ngidul. Pas juga untuk acara makrab alias makin akrab.

Level 7, Naofal, mission sukses :)
Level 7, Naofal mission,  sukses 🙂

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *