Mukjizat – Mukjizat Rasulullah Saw

  1. Al Qur’an, sebagai mukjizat Nabi yang paling besar
  2. Dibedahnya dada Nabi
  3. Mampu mendiskripsikan detail bangunan Baitul Maqdis setelah peristiwa Isra’ mi’raj
  4. Terbelahnya bulan menjadi dua
  5. Taburan debu yang membunuh. Sekelompok kaum keluar menuju rumah Nabi pada waktu malam . sesampainya mereka di rumah Nabi, mereka menunggu keluarnya Nabi di pintu. Nabum karena menunggu terlalu lama, akhirnya mereka tertidur nyenyak hingga tanpa mreka sadari Nabi sudah berdiri dihadapan mereka. Baginda mengambil segenggam debu lalu ditaburkannya ke mereka seraya mengatakan, “semoga memperburuk muka-muka mereka”. Mereka semua terkena debu. Mereka yang terkena debu nantinya terbunuh pada peperangan Badar. Nabi juga pernah menaburkan debu pada waktu perang Hunain. Semua yang terkena taburan Nabi pada peperangan Hunain dikalahkan oleh Allah dan tertumpas.
  6. Keluarnya susu dengan deras dari anak kambing yang masih kecil dan belum waktunya kawin setelah punggungnya diusap Nabi Saw. Demikian pula dengan kambing Ummi Ma’bad yang kurus dan sakit-sakitan setelah diusap oleh Nabi Saw, mengeluarkan susu dengan deras.
  7. Nabi mengembalikan mata Qatadah bin Nu’man ke tempatnya semula setelah sebelumnya biji matanya keluar sampai menjulur ke pipinya akibat peperangan. Setelah dikembalikan ia menjadi sebaik-baik mata.
  8. Doa yang dipanjatkan Nabi Saw agar Sayyidina Umar beada pada barisan sahabat yang memuliakan Islam
  9. Doa Nabi umtuk Imam Ali bin Abi Thalib ra agar Alllah menghilangkan rasa panas dan dingin dari badanya. Berkat doa Nabi, apabila tiba waktu panas, beliau ra merasa dingin dan segar, sebaliknya, apabila tiba waktu dingin, maka beliau ra merasa hangat
  10. Doa Nabi untuk Anas bin Malik agar panjang umur, banyak harta, dan anak. Semua doa Nabi Saw dikabulkan oleh Allah Swt. Bahkan, diriwayatkan bahwa Anas telah mengubur anak dan cucunya yang lebih dahulu m eninggal kurang lebih sebanyak 120 orang dengan tanggannya sendiri.
  11. Doa Nabi pada pohon kurma milik Jaabi r agar diberi berkah hingga dia dapat membayar hutang-hutangnya. Bahkan, masi ada lebihan sebanyak tiga bealas wasak
  12. Bersuaranya batang pohon kurma yang merintih pada Nabi
  13. Ketika beliau hendak diracun oleh seorang wanita Yahudi, daging kambing yang disuguhkan kepada Nabi memberitahu bahwa ia mengandung racun.
  14. Seekor unta datang mengadu kepada Nabi, bahwa pemiliknya banyak mempekerjakannya dengan pekerjaan yang berat sedangkan pemberian makanya sedikit sekali
  15. Nabi berkata pada seorang yang sedang makan dengan tangan kirinya “ Makanlah dengan tangan kananmu”. Jawab orang itu “ saya tidak bisa “ (dengan nada mengejek). Nabi mengatakan “ semoga tidak bisa seterusnya”. Akhirnya setelah itu ia tidak bisa mengangakat tangan kanannya sampai ke mulut.
  16. Pada tahun 8 Hijriah saat penaklukan Makkah Nabi menjumpai banyak patung-patung bargantungan di sekitar Ka’bah. Dengan tongkat di tangannya Nabi menunjuk patung-patung itu seraya mengucapkan.” Telah datang kebenarang dan binasalah kebatilan” maka patung-patung tersebut berjatuhan
  17. Abu Hurairah datang kepada Nabi dengan membawa beberapa biji kurma, kemudian ia berkata, “ Wahai Nabi, doakan ini agar diberi barakah” sesudah peristiwa itu aku sedekahkan sebagian kurma itu pada jalan Allah sebagian lainnya aku makan setiap hari. Meskipun sudah dimakan berbulan-bulan dan bertahun-tahun, kurma itu tak ada habis-habisnya. Dan baru habis ketika berakhirnya kekuasaan Usman.
  18. Memancarnya air dari jari-jari Nabi Saw hingga para sahabat yang berjumlah kurang lebih seribu empat ratus orang dapat minum dan berwudhu seluruhnya.
  19. Dalam pernag Tabuk, tentara tentara Islam merasa kehausan. Persediaan air pun sudah habis. Mereka mengadukan hal tersebut pada Nabi. Nabi kemudian menancapkan panahnya ke tanah. Ajaib, dari dalam tanah keluar air jernih dengan deras sehingga para tentara yang berjumlah tiga puluh ribu ornag dapat minum semua.
  20. Seorang perempuan datang pada Nabi dengan membawa anaknya yang tak berambut. Setelah kepala anak itu diusap Nabi tumbuh rambut lebat di kepalanya. Penduduk Yammah yang mendengar kejadian ini datang pada Musailamah Al Kadzab, seorang Nabi palsu, dengan membawa anaknya yang botak. Namun malang, setelah kepala anak itu diusap oelh Musailamamah bukan malah tumbuh rambut, tetapi semakin rontok. Bahkan semua keturunan anak itu tidak berambut.
  21. Menjelang terjadinya perang Khandak, Nabi dan sahabat membuat parit untuk melindungi Madinah dari serangan musuh. Saat itu ada satu batu besar yang tidak bisa dipercahkan dengan cangkul. Batu itu lalu dipukul oleh Nabi hingga pecah berkeping-keping.

Tentu, masih banyak mukjizat Rasulullah Saw yang tak dapat disebutkan dalam kesempatan ini. ( terjemah kitab tharikhu hawadist)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *