Mantap, Intel Bantu Transformasi Teknologi Pendidikan Indonesia

Intel membangun komitmen memajukan dunia pendidikan Indonesia melalui transformasi teknologi. Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha mengatakan,  fungsi teknologi akan menjadi katalis perubahan peran guru di ruang kelas.

Seiring dengan itu, aktivitas siswa dari pasif akan lebih aktif, bahkan bisa lebih mandiri dalam mengakses pengetahuan terbaru.

“Intel sebagai pemimpin dunia dalam inovasi komputasi, melanjutkan komitmennya dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, melalui transformasi pembelajaran abad 21,” jelas Harry melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/1).

Harry menerangkan, untuk menerapkan teknologi di dalam pendidikan, Intel membagi tiga jenis daerah. Pertama adalah daerah yang memiliki listrik dan koneksi internet, Jenis kedua daerah yang memiliki listrik tetapi tidak ada koneksi internet, dan ketiga daerah yang tidak memiliki listrik maupun koneksi internet.

“Intel percaya bahwa adopsi teknologi untuk transformasi pembelajaran abad 21 menjadi penting dilakukan mengingat persaingan global, dan mengingat Indonesia mempunyai wilayah yang sangat luas, maka teknologi adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengejar ketertinggalan dari negara lainnya,” terangnya.

Selain itu, Harry juga mengenalkan Intel Teacher Professional Learning dan Intel Innovation Program sebagai salah satu sarana transformasi pembelajaran abad 21 yang digunakan untuk penelitian, dan pengalaman kerjasama dan bermitra dengan pemerintah, LSM, lembaga multilateral dan pendidikan di seluruh dunia. Intel telah mengembangkan model yang komprehensif untuk transformasi pendidikan yang efektif.

”Model transformasi pendidikan Intel dapat membantu pemerintah meningkatkan kualitas sistem pendidikan nasional, yang mengarah kepada peluang ekonomi dan sosial bagi seluruh warga negara. Intel diposisikan secara unik untuk membantu negara menjadi unggul dalam persaingan ekonomi global melalui kolaborasi teknologi, program pendidikan, dan kemitraan,” pungkasnya.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu akan menghadirkan solusi pendidikan terbaru dengan teknologi Intel, seperti Intel Content Access Point (ICAP), Intel Next Unit Computing (NUC), Intel Compute Stick, dan Intel Classroom Management. (fab/jpg)

sumber :http://www.jawapos.com/read/2016/01/25/16541/mantap-intel-bantu-transformasi-teknologi-pendidikan-indonesia/2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *